Monday 13 May 2013

Artikel Goresan KehidupanKU

Soal.

A. Artikel pertama mengenai pengalaman kuliah di TI UNIB, pada tulisan mencantumkan keyword university of bengkulu dan informatics enginering dengan link yang mendirect ke halaman unib.ac.id dan ti.ft.unib.ac.id.

Jawab.

hy.. Salam hangat pembaca yang super.
Assalamulaikum..

hm.. kalau untuk nulis kenapa saya agak kurang suka ya,, ntah mungkin ini menjadi takdirnya, lebih suka berbicara dari pada menulis, hahhaa.. dari mana saya harus memulai cerita goresan kehidupan ini. oke... kita mulai dari goresan ku SMA.

Yap, saya adalah alumni dari Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Kota Bengkulu, sekolah yang begitu keren menurutku, ya, karena salah satu alasannya adalah karena saya lulusan dari sana. hahhha,, banyak hal yang saya goreskan dalam 3th menjalani masa SMA itu, mulai dari soal cinta, mimpi, persahabatan, dll. Disisi lain saya mendapatkan pengalaman yang hebat karena ketika saya kelas 3 SMA, saya dapat kesempatan menjadi salah satu announcer di radio SwaraUnib FM. dan itu luarbiasa, karena saya dapat merasakan suasana perkuliah di Universitas Bengkulu walau saat itu saya masih kelas 3 SMA.

Singkat cerita saya masuk ke Universitas Bengkulu  Fakultas Teknik Jurusan Teknik Informatika  dan sudah 4 semester saya lalu di jurusan terkeren di Dunia. hahhahhaha, dan saya akan menceritakan mengenai pengalaman saya kuliah di TI ini.

Jujur Ti bukan pilihan utama yang saya ingin ambil ketika lulus Ujian SMA, harapan awal saya adalah jurusan Pertambangan, Kedoteran, Ilmu Komunikasi, baru dah Teknik Informatika,, tapi itu bukan pilihan terakhir saya, karena masih ada lagi, dan itu adalah guru. ya karena mungkin salah satu dari Amal jariyyah. Yah karena emag takdirnya saya masuk Teknik Informatika.

Dan di mulai dari masa Ospek, Ospek adalah salah satu goresan kehidupan kuliah ku yang tidak terlupakan, ya karena ini Teknik bung, keras dan soladaritas forever yang tinggi, mulai dari kepala botak, dan saat ospek itu pertama kalinya saya tidur jam 2 dan bangun jam 5 untuk mengerjakan tugas dari senior dan pergi lagi.

Ospek terlewati dengan baik, masuk ke semester I, satu kata untuk goresan ini Wawwww.. it Amazing, luar biasa.. di luar perkiraan saya ketika saya ingin memasuki kuliah ini, ya, ya berfikir dulu bahwa TI adalah jurusan yang mempelajari Photoshop, Instal ulang, dll. dan ternyata itu salah ya karena TI mempelajari Koding, ini lah awal saya berkenalan dengan Koding.

Semester I di lewati dengan susah payah, dan di Semester II ini tentu lebih mudah ya karena semester I yang berat sudah di lalui dengan susah payah, susah bangun pagi, dan payah tugasnya hhahha,, di semester ini di adakan Kemah Bakti Sosial yap, ini acara tahunan di jurusan ini untuk anak baru, ya, bisa di bilang Ospek prodi lah. hahha. banyak hal yang di dapat di acara ini, tentu kebersamaan dari keluarga besar TI. Hidup TI.

Selamat datang Semester III, dan semester ini saya mulai mengetahui banyak tentang TI ini, banyak hal yang tentunya menjadi hal baru yang saya ketahui dari dunia perkuliahan, dan tentu baik dan buruknya dari prodi saya ini.. ups.. hahhhha di saat ini adalah masa dimana saya dilema, dilema untuk maju dan tidak brani untuk mundur,, mirip flim warkop la, maju kena mundur kena.. hahhaha. dan dengan banyak pertimbangan saya akan menjalani sisa semester ini.. Semangat.!

Well, Semester IV, ini menjadi bagian penting dari Goresan kehidupanKu, hm.. karena ya, saya dipercaya untuk memimpin Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, atau mahasiswa Teknik Informatika mengetahuinya adalah HIMATIF. Banyak hal dan cita-cita yang ingin saya buat untuk memajukan jurusan ini. menjadikan Himatif, organisasi tebaik di antara organisasi terbaik di Universitas Bengkulu. Keep Spirit Of Education. !


Sekian dan terimakasih..
banyak hal yang ini saya tuliskan di sini, namun tidak banyak kata yang dapat mewakili Goresan KehidupanKu ini.

0 comments:

Post a Comment

Followers

About Me

My Photo
Flaying Animal
View my complete profile